วันจันทร์ที่ 14 มีนาคม พ.ศ. 2559

Saya mengenal vihara Dhammakaya sudah beberapa tahun yang lalu, dengan ajakan dari seorang kalyanamitra.

Wilyana Kusrini
From Indonesia.


วัดพระธรรมกายที่ฉันรู้จัก

Saya mengenal vihara Dhammakaya sudah beberapa tahun yang lalu, dengan ajakan dari seorang kalyanamitra. Setelah saya masuk ke vihara ini dan melihat para bikkhu sangkha yang sedang memberikan dhammadesana, para bikkhu itu terlihat begitu berwibawa dan patut untuk dipuja, hati saya juga merasa begitu damai, sejuk dan tentram, perasaan yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya, saya ingin berada selama mungkin di tempat ini. Pertama kali suasana yang saya lihat dan rasakan adalah kebersihan, kerapihan, disiplin, dan raut wajah yang murah senyum dari orang-orang yang berpapasan dengan saya, wajah mereka penuh dengan kedamaian yang berasal dari dalam diri mereka, sorotan mata yang penuh dengan cinta kasih. Vihara dhammakaya ini begitu sakral, siapapun yang mengenal vihara ini mereka akan merasa damai, sejuk dan tentram seperti apa yang saya rasakan waktu pertama kali saya mengenal vihara dhammakaya ini.


หลวงพ่อธัมมชโยที่ฉันรู้จัก
Sejak pertama kali saya melihat Y.M Luangphaw Dhammajayo ketika beliau sedang memimpin para umat untuk berparitta, hati saya begitu damai dan tentram dengan suara beliau yang terasa begitu berwibawa, agung, yang penuh dengan ketegaran dan kekuatan didalamnya, saya merasa begitu saddha setelah mendengarkan dhammadesana yang dipenuhi dengan cinta kasih. Beliau memiliki cinta kasih kepada setiap orang di dunia ini dan menginginkan agar setiap orang mencapai kebahagiaan sejati melalui meditasi, disamping itu ada banyak kegiatan-kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan khususnya kegiatan meditasi, karena beliau bertujuan agar setiap orang mendapatkan kebahagiaan sejati dan kesuksesan di dalam hidup mereka.

ประสบการณ์การนั่งสมาธิของข้าพเจ้า

Pengalaman meditasi yang pernah saya dapatkan adalah kedamaian yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya, perasaan damai, sejuk dan tentram, sepertinya saya sedang duduk seorang diri di suatu tempat yang ada hanya kedamaian, tidak merasa pegal. lelah atau tegang yang ada hanya perasaan relax, sejuk dan damai, perasaan seperti ini selalu saya rasakan setiap kali saya bermeditasi, pengalaman meditasi ini tidak akan sama setiap kali saya bermeditasi, seperti ada sesuatu yang menanti kita didalam pertengahan tubuh kita, sebuah kebahagiaan sejati yang tiada batasnya yang didapatkan dari meditasi. Sesering mungkin kita melakukan meditasi, kebahagiaan yang dirasakan akan terus meningkat.