วันจันทร์ที่ 14 มีนาคม พ.ศ. 2559

Dhammakaya adalah vihara maha besar yg terletak di Prathumtani..sekitar 50 km dari pusat kota Bangkok..

Mila Wu.Karyawan toko Yamaha.Indonesia.


Vihara Dhammakaya yg saya kenal

Dhammakaya adalah vihara maha besar yg terletak di Prathumtani..sekitar 50 km dari pusat kota Bangkok..
Vihara Dhammakaya menekankan meditasi sebagai ajaran utamanya. Dhammakaya mempunyai tujuan yg sangat mulia..yaitu menyebarkan dan menggembangkan Buddha Dhamma ke seluruh penjuru dunia..
Sudah setahun lebih Dhammakaya membuka cabang di kota kecil Tebing Tinggi propinsi Sumut, Indonesia. Dan mengirimkan Bhikkhu utk dtg mengajarkan meditasi Dhammakaya dan juga mengajarkan Buddha Dhamma..ini adalah suatu hal yg sangat tepat krn di kota ini umat2 Buddha blom paham dgn baik bagaimana cara meditasi yg baik dan benar..
Terima kasih kpd Vihara Dhammakaya.. semoga semakin hari akan semakin berkembang..Sadhu..Sadhu..Sadhu..


Y.M.Luangpho Dhammachayo yg saya kenal..

Terus terang saya belum pernah bertemu dengan 
Y.M.Luangpho Dhammachayo..
Akan tetapi saya sering mendengar teman2 se-Dharma begitu memuji dan mengagungkan luangpho.. mereka berkata.. 
sosok luangpho seperti Bodhisatva..aura nya begitu terang.. pembawaan nya begitu lembut dan begitu tenang..
Saya percaya dengan perkataan teman2..karena cinta kasih luangpho telah dibuktikan dengan menyebarkan Buddha 
Dharma ke seluruh penjuru dunia, agar seluruh umat di dunia bisa mendapatkan kedamaian melalui ajaran Buddha yaitu Dhamma
 dan Meditasi..
Hal itu dibuktikan dgn dikirimkan nya Bhante Bhante dtg utk mengajarkan Buddha Dhamma dan meditasi ke kota saya yaitu kota Tebing Tinggi, Propinsi Sumut, Indonesia..
Anumodana Boon Luangpho..


Pengalaman meditasi saya..

Pertama-tama saya belajar meditasi, saya merasa bagian bawah tubuh saya dari hidung ke bawah spt hilang..yg ad hanyalah gelembung besar..
Kemudian setelah kira2 sebulan lebih saya berlatih meditasi..pikiran saya mulai terfokus..saya bisa melihat cahaya 
yg berasal dari dalam perut saya..cahaya yg makin lama makin membesar hingga membentuk lingkaran mengelilingi tubuh 
saya.. perasaan pada saat itu sangat damaiiiii dan tenang..
Itulah pengalaman meditasi yg pernah saya dapatkan..